Jumat, 04 Februari 2011

Mobil Pertama Porsche

Merek Porsche emang jarang kita temui di Indonesia..tapi di Amrik itu..banyak berseliweran di jalan-jalan sana.Merek Porche diambil dari nama keluarga Porsche meluncurkan mobil pertama dengan merek nama keluarga pada 17 Maret 1949. Mobil yang diberi nama Porsche 356 itu untuk pertama kalinya tampil di "Jenewa Motor Show" ke-19 di Swiss. Porsche 356 dibangun oleh Ferdinand Porsche, yang baru keluar dari penjara karena bekerja untuk Hitler, dan putranya Ferry.

Mobil tersebut adalah versi sport dari Volkswagen yang dirancang Porsche atas permintaan Hitler. Mobil yang memiliki rancangan klasik dengan mesin di belakang itu sangat diminati konsumen.
Pada 1950, Ferdinand Porsche merayakan ulang tahunnya yang ke-75. Saat itu namanya melambung sebagai pembuat mobil sport. Kariernya mulai menanjak ketika menjadi ahli mesin di Mercedes.

Ia kemudian ikut mengembangkan Volkswagen dan akhirnya berkibar di dunia otomotif dengan bendera sendiri, Porsche. Setahun kemudian Ferdinand terserang stroke dan tak pernah pulih sampai meninggal pada Januari 1952. Ferry, sang putra, membangun Porsche Company yang berkembang menjadi perusahaan besar hingga kini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites